Saturday, September 15, 2012

Desain Ruang Kamar Tidur Anak

Didalam menentukan sebuah desain untuk tempat tidur anak janganlah kita hanya membuatnya secara asal tanpa memperhitungkan efek baik dan buruk bagi anak kita, Karena tidur ialah merupakan salah satu faktor penting didalam proses perkembangan serta sangat berguna bagi manusia khususnya bagi anak dalam usia pertumbuhan, oleh sebab itu, dalam mendesain sebuah ruang kamar tidur anak haruslah diperhitungan secara baik dengan memperhatikan beberapa aspek psikologis serta dibuat seindah sann sebagus mungkin sehingga berdampak positif dan sebagai salah satu satu pendukung tumbuh kembang anak.

Sebisa mungkin sejak saat masih kecil, seorang anak harus dibiasakan untuk mempunyai tempat ruang tidur sendiri. karena kondisi ini akan membuatnya belajar mandiri sejak dini.

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan waktu mempersiapkan desain kamar tidur anak ialah faktor kenyamanan. unutk saat sekarang ini sudah banyak tersedia aneka produk tempat tidur dengan pilihan desain yang beragam dan variatif. salah satu diantaranya adalah tempat tidur anak dengan motif gambar-gambar kartun yangg lucu dan menarik perhatian anal, dan berbagai macam motif lain seperti bentuk buah-buahan, berbentuk motof mobil dan masih banyak lagi desain furniture serta interior kamar tidur anak yang sangat menarik.

Bermacam - macam desain kamar tidur untuk anak tersebut memang semuany menarik. akan tetapi kita harus bisa untuk menyesuaikan dengan karakter dan kemauan serta kebiasaan tidur anak.

Kemudian satu hal yang tidakkalah penting lagi yang harus di perhitungkan dalam memilih desain kamar tidur yaitu harus disesuaikan kebutuhannya. Agar lebih mudah dimengerti perhatikan hal - hal berikut ini, dalam mendesain sebuah interior kamar tidur bagi anak

  • Perhatikan tata letak dan kondisi lantai, dinding dan jendela yang ada.
  • Tentukan area tidur, belajar, bermain dan area lain yang anak-anak butuhkan.
  • Penyusunan furniture seperti tempat tidur, lemari, meja belajar dan benda-benda lain yang dibutuhkan oleh anak-anak disesuaikan dengan dimensi ruangan yang ada.
  • Penentuan thema warna untuk desain kamar tidur anak dan dekorasi ruang menjadi sentuhan akhir yang merupakan kewajiban yang harus dilakukan
Berikut ini beberapa contoh gambar desain ruang kamar tidur anak :


Desain Kamar Tidur Anak






Itulah beberapa contoh dan tips desain ruang kamar tidur anak semoga bisa dapat menginspirasi anda.